Kang TH Ketua DPRD Jabar Apresiasi Puncak Acara Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Jabar

 

taufikhidayat_dprdjawabarat



AlgivonKang TH sapaan akrab dari Brigjen TNI (Purn.) Taufik Hidayat SH, MH Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat terkait puncak acara Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Jabar pada 8 November 2022 yang dimeriahkan dengan Gelar Pangan Murah (GPM) di Kiara Artha Park di Jl. Banten, Kebonwaru Kota Bandung, menyambut positif aktivitas ini:

 

“Menjadikan warga Jawa Barat semakin sejahtera, dalam hal ini di bidang pangan. Sejatinya harus dilakukan secara terpadu oleh berbagai pihak. Tak hanya oleh dinas atau bidang  maupun bagian tertentu saja. Mari kita tingkatkan swasembada pangan,” ujarnya.

 

Lebih jauh menurut Kang TH, diketahuinya bahwa GPM ini dilakulan secara serentak sebanyak 102 kali tersebar di 39 titik, di 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat,”sejatinya, perihal pangan yang selalu menjadi tumpuan warga Jabar yang punya populasi sekitar 50 juta jiwa. Memang sangat perlu kekompakan untuk memenuhinya. Dan, ini terbukti, alhamdulillah tidak ada krisis pangan yang mencolok dalam beberapa tahun ini. Makanya, saya apresiasi GPM ini.”

 

Libatkan Kodam III Siliwangi

 

Sekedar info, Kepala Dinas Ketahnan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jabar M Arifin Soedjayana menjelaskan, acara puncak Hari Pangan Sedunia di Jabar ini yang dimeriahkansalah satunya melalui GPM , dilakukan serentak di 39 titik yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota. Bahkan akan juga dipecahkan rekor Muri Gerakan Pangan Murah dengan lokasi terbanyak.  

 

Sementara pantauan redaksi untuk pelaksanaan GPM di Kiara Artha Park, panitia berkolaborasi dengan Pemkot Bandung, yang juga menggelar pekan pangan. Lalu kolaborasi lanjutan pun dilakukan dengan Badan Ketahanan Pangan Nasional, dan Kodam III Siliwangi. (HS/Rls)

 

 

Kang TH Ketua DPRD Jabar Apresiasi Puncak Acara Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Jabar Kang TH Ketua DPRD Jabar Apresiasi Puncak Acara Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Jabar   Reviewed by Harri Safiari on 13.58 Rating: 5

Tidak ada komentar