Presiden Jokowi kembali ke Cianjur, Menhan Prabowo ke RSUD Sayang, Warga: Semoga Lekas Pulih



Tangkapan layar dari stasiun TV swasta yang ditonton warga di sebuah warung kopi di bilangan Antapani Kota Bandung (24/11/2022) - "Dua kali Pak Jokowi ka Cianjur mengunjungi korban gempa, semoga warga di sana lekas pulih ya?" ujar Endang mengomentari tayangan TV live ini. (Foto: Harri Safiari).

 


Algivon -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini  (24/11/2022) kembali mengunjungi Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terdampak kuat oleh gempa magnitudo 5,6 tiga hari lalu.  Ini kunjungan kedua kali Jokowi ke korban gempa Cianjur setelah Selasa (22/11/2022) lalu. Pantauan redaksi dari beberapa TV swasta nasional yang menyiarkan kunjungan presiden dan menteri secara live, salah satunya ditonton para warga di sebuah warung kopi di bilangan Antapani Kota Bandung, mengundang rasa kagum.


“Pak Jokowi betapa tinggi atensinya sampai dua kali berkunjung ke Cianjur, disertai jajaran para menterinya. Semoga para korban di Cianjur tetap tabah dan tawakal, serta bersemangat kembali untuk menjalani hidup normal. Yang jelas warga Cianjur tak sendiri, kami pun ikut berbelasungkawa atas musibah ini. Kami siap membantu sesuai kemampuan...,” papar Jumadil (43) warga Antapani Kota Bandung.

 

Tampak di layar TV swasta itu yang mendampingi Jokowi, di antaranya Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jabar, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Kepala BNPB Suharyanto. Sedangkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, secara live di TV tampak pada jam yang sama dengan kunjungan Jokowi ke Kecamatan Cugenang Kaupaten Cianjur, ia berkunjung ke RSUD Sayang yang merupakan rumah sakit rujukan di Kabupaten Cianjur.  

 


       Tangkapan layar dari stasiun TV swasta yang ditonton warga di sebuah warung kopi di bilangan Antapani Kota Bandung             (24/11/2022). Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam kesempatan ini menekankan kembali kita harus bergotong                           royong, membantu sesama yang tertimpa bencana gempa di Cianjur.  (Foto: Harri Safiari).



Lainnya yang turut menyambut Presiden Jokowi pada kunjungan kedua kali ke Cianjur, di antaranya Bupati Cianjur Herman Suherman, Menko PMK Muhadjir Effendi, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Prayoga, hingga Pangdam Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo. 


Merunut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, total penyintas yang meninggal sebanyak 284 orang, 122  telah teridentifikasi, Rabu (23/11/2022). Hingga saat ini upaya pencarian korban yang masih tertimbun 39 orang, masih dalam penggalian oleh tim Search and Rescue (SAR) dan BPBD.

 

Menutup reportase ini dari lapangan sebuah warung kopi di Antapani Kota Bandung, menurut Sarmidi (36):”Semoga turunnya pak Presiden Jokowi hingga dua kali ke Cianjur disertai jajaran para menteri terkait, semoga dapat mempercepat menormalkan ribuan penyintas yang terselamatkan, semoga lekas pulih dan bergabung kembali bersama kita, menjalankan hidup normal.” (Harri Safiari & Tim).

 


Presiden Jokowi kembali ke Cianjur, Menhan Prabowo ke RSUD Sayang, Warga: Semoga Lekas Pulih Presiden Jokowi kembali ke Cianjur, Menhan Prabowo ke RSUD Sayang, Warga: Semoga Lekas Pulih    Reviewed by Harri Safiari on 12.10 Rating: 5

Tidak ada komentar