Dampingi Menhan Prabowo Subianto di Acara Setahun Defend ID, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar: SDA & SDM Kita Cukup



Tangkapan layar (kolase) Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mendampingi kunjungan Menhan RI Prabowo Subianti dalam acara setahun Defend ID di Hanggar PT DI Kota Bandung. (Foto: taufikhidayat_dprdjawabarat). 

 

 



Algivon.comKetua DPRD Jabar Taufik Hidayat pada Kamis (15/6/2023) tampak mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika mengunjungi PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Jawa Barat. Kunjungan ini dilakukan dalam kaitan hari jadi kesatu Defend ID, yakni grup BUMN yang terdiri dari Dirgantara Indonesia, Pindad, PAL Indonesia, Len Industri, dan Dahana.

 

Terpantau dalam kesempatanya ini, Prabowo dihadapan 8.000 –an karyawan Defend ID menegaskan bahwa industri pertahanan memiliki peran penting dalam keberlangsungan negara.

 

"Industri pertahanan adalah bagian vital yang menentukan dari kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia," papar Prabowo yang disambut gemuruh ribuan karyawan Defend ID.  

 

Dalam kesempatan ini  ini pula Prabowo kembali memaparkan, kontrak yang ada di grup BUMN bidang industri pertahanan mengalami peningkatan hingga 800%. Dalam paparannya, angka ini didasarkan jumlah kontrak yang berjumlah 13 dalam rentang waktu 2015-2019, menjadi 103 kontrak untuk rentang waktu 2020-2024.

 

Disamping itu, Prabowo mengingatkan agar industri pertahanan kita, memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang kita miliki, termasuk sumber daya manusia (SDM) kita sudah dianggap mencukupi:

 

“Ini selaras dengan perintah Presiden RI, hentikan ekspor barang mentah. Apalagi sumber daya manusia kita sudah cukup untuk bisa mengolahnya. Tadi kan, Pak Prabowo utarakan keberadaannya anak-anak muda kita ada di berbagai industri top kelas dunia. Sewaktu-waktu dapat kita panggil mereka,” pungkas Taufik Hidayat yang ditemui secara khusus seusai mendampingi kunjungan Prabowo Subianto ke Bandung. (HS/Rls).  


Dampingi Menhan Prabowo Subianto di Acara Setahun Defend ID, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar: SDA & SDM Kita Cukup Dampingi Menhan Prabowo Subianto di Acara Setahun Defend ID, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar: SDA & SDM Kita Cukup Reviewed by Harri Safiari on 22.47 Rating: 5

Tidak ada komentar