Ketua DPRD Jabar Dampingi Menhan Prabowo Subianto di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang - SDM Unggul & Tangguh


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (16/6/2023), di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat - Penting, Indonesia membutuhkan sosok kepolisian yang unggul dan tangguh demi menjadikan Indonesia sebagai negara maju. (Foto: Ist).




Algivon.com – Mendampingi kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada Jumat (16/6/2023), dalam acara dialog kebangsaan di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Ketua DPRD Jabar H. Taufik Hidayat kepada redaksi memberikan highlight,”demi terciptanya pondasi keamanan negara yang kuat, personel kepolisian dan siapapun itu haruslah menjadi pribadi yang tangguh dan unggul.”

 

Lebih lanjut menurut Taufik Hidayat yang di mata warga Jabar akrab disapa Kang Opik, seturut kunjungan Menhan Prabowo Subianto merupakan kedua kalinya di forum Polri, sebelumnya saat penganugerahan Warga Kehormatan oleh Korps Brimob Polri:

 

“Kembali lagi, bahwa pribadi yang tangguh dan unggul itu hanya dapat tercipta apabila kita memulainya dari sumber daya manusia (SDM) dan pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.

 

Menhan Prabowo Subianto dalam pengarahannya yang didampingi 'tuan rumah' Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda , serta hadir secara khusus mantan Ketua Umum PSSI Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H Mochamad Iriawan. S.H., M.M., M.H., menyadari bahwa dalam hal mengelola, menjaga, membela, dan mengamankan negara bukanlah pekerjaan ringan:

 

“Selalu saya diajarkan senior saya untuk siap dalam keadaan yang paling buruk. Untuk itu, kita dibayar oleh negara, dipelihara negara, dibentuk negara, harus siap menghadapi bencana apapun,” tegas Menhan Prabowo.  

 

Highlight atau sorotan lain dari Taufik Hidayat merujuk pada  ‘Dialog Kebangsaan’ di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang yang mendapat perhatian luas secara nasional. Terdapat ancaman khusus, bagi bangsa Indonesia dalam hal kedaulatan, namun bukan dalam bentuk persenjataan:

 

“Coba perhatikan kembali, hampir 5 juta penduduk kita terpapar narkotika. Ini setara dengan jumlah penduduk Singapura, dari total penduduk kita sekitar 270 juta populasi. Karenanya, tumpuan kita memiliki SDM polisi yang berpribadi tangguh dan unggul itu, merupakan sebuah keharusan,” pungkasnya. (HS/Rls).  


Ketua DPRD Jabar Dampingi Menhan Prabowo Subianto di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang - SDM Unggul & Tangguh Ketua DPRD Jabar Dampingi Menhan Prabowo Subianto di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang -  SDM Unggul & Tangguh Reviewed by Harri Safiari on 09.41 Rating: 5

Tidak ada komentar