Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Angkat Bicara Perihal Peringatan Hari Laut Sedunia 2023



 Foto ilustrasi: modify by HNY 2023.




Algivon.comWorld Ocean Day atau Peringatan Hari Laut Sedunia 2023 pada 8 Juni 2023 ini memberi  perhatian utama. Tegasnya berupa perlindungan khusus terhadap kondisi lautan, serta memastikan keberlanjutan sumber daya alam yang berlimpah di dalamnya. Bagi Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., peringatan ini adalah sebuah momen penting untuk meningkatkan kesadaran dan mempromosikan perlindungan serta konservasi lautan.

 

“Paling praktis bagi warga Jawa barat khususnya yang tinggal di kawasan utara dan selatan, mari kita sama-sama bersihkan pantai dan sekitarnya dari unsur sampah plastik dan semacamnya,” papar Taufik Hidayat yang akrab disapa Kang Opik (8/6/2023).    

 

Masih kata Kang Opik yang menyadari Indonesia adalah negara sebagai maritim, dengan memperingati Hari Laut Sedunia 2023 yang bertemakan Planet Samudra, Pasang Surut Berubah’, hendaknya tak sampai di sini:

 

”Perlu ada langkah-langkah lanjutan. Ini sejalan dengan dengan perlunya kolaborasi dengan banyak pihak. Persoalan laut dengan aneka sumber alamnya, harus digarap lintas sectoral dan bekelanjutan,” tambah Kang Opik.  

 

Ditanya tentang seberapa jauh optimisme masalah kelautan di Jabar utara dan selatan akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan warga Jabar?

 

“Optimis bila pihak-pihak yang bekerja secara lintas sektoral di kelautan dan perikanan serta unsur lainnya, mereka ini harus kompak. Yakin, akan tercapai tingkat kesejaheraan itu. Makanya, dari World Ocean Day hari ini, harus ditentukan sejumlah target dan upaya baru, demi menempatkan laut kita semata untuk kemaslahatan,” tutupnya. (HS/Rls).


Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Angkat Bicara Perihal Peringatan Hari Laut Sedunia 2023 Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Angkat Bicara Perihal Peringatan Hari Laut Sedunia 2023 Reviewed by Harri Safiari on 18.09 Rating: 5

Tidak ada komentar