Dibuka Kantor UMKM Naik Kelas Jabar, Abah Landoeng: Penanda Baru, Koperasi...



Salah satu sudut di Bale Kopi di Jalan Mulyasari No 2 Baleeendak Kabupaten Bandung yang juga sebagai Kantor UNK Jawa Barat sejak Juni 2023. (Foto: Ist).




Algivon.com -- Melanjut kepindahan markas entitas UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Naik Kelas yang biasa disebut UNK Jawa Barat, yang semula bermarkas di Jl. Merak No 2 Kota Bandung, dan sejak awal Juni 2023 pindah kantor di Jl. Mulyasari No. 2 Baleendah Kabupaten Bandung yang merangkap sebagai Bale Kopi


"Ya, kami dan rekan-rekan atau pengurus daerah UNK Jawa Barat di sini sekarang fixed berkantor di Jalan Mulyasari No. 2 Baleendah. Di sini pula kami mulai rintis lagi sebuah Bale Kopi. Ini sekaligus tempat para pegiat UNK Jawa Barat , kita bahas sehari-hari perkembangan UMKM se-Jabar," kata Agus Setiawan Setiawan Ketua Dewan Pengurus UNK Naik Kelas Jawa Barat (11/6/2023). 




Aneka sudut Bale Kopi di Jalan Mulyasari No 2 Baleendah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto: Ist).



Pantauan redaksi pembukaan Bale Kopi serta peresmian secara internal Kantor UNK Jawa Barat di Jl. Mulyasari No. 2 Baleendah Kabupaten Bandung, berlangsung khidmat dan sederhana:


"Ya Abah setuju upaya pemindahan kantor bariu di Baleendah ini semoga menjadi penanda baru, bagi UNK Jawa Barat. Yang menarik hari ini dimulai juga rintisan membuat koperasi versi UNK Jawa Barat,. Anggaplah di sini ada penanda baru koperasi UMKM," jelas Abah Landoeng (97)yang hari itu menyertakan aktivis lingkungan dan sosial-kemasyarakatan Bung Wayan Dirgayusa sebagai salah satu anggota koperasi UNK Jawa Barat. 


Lebih lanjut menurut Agus Setiawan yang dalam kesehariannya di UNK Jawa Barat kerap mengungkapkan rencana memberdayakan program Sada Sapa (Satu Desa Satu Pujasera), dan kini sedang digarap di beberapa kota dan kabupaten di Jabar: 


"Kepada para pegiat UMKM, silahkan dimanfaatkan dan hadir ke kantor kami yang baru ini. Kita bahas segala permasalahan berikut solusi praktik UMKM di Jabar. Alhamduluillah beberapa di antaranya sudah dan sedang dalam progres digarap," tutup Agus Setiawan. (HS/Rls). 

Dibuka Kantor UMKM Naik Kelas Jabar, Abah Landoeng: Penanda Baru, Koperasi... Dibuka Kantor UMKM Naik Kelas Jabar, Abah Landoeng: Penanda Baru, Koperasi... Reviewed by Harri Safiari on 17.08 Rating: 5

Tidak ada komentar