Memasuki Usia Emas, Ini Dia Seminar Nasional Prodia - Gangguan Mental Picu Obesitas



Kini menurut Dr. Mona Yolanda, Regional Head Prodia Wilayah Jawa Barat telah memiliki 276 cabang yang tersebar di 75 kota dan 79 Kabupaten di seluruh Indonesia. (Foto: by HNY).





Algivon -- Adalah PT Prodia Widyahusada Tbk, kini memasuki usia 50 tahun menggelar kegiatan sepanjang tahun 2023, salah satunya Seminar Nasional di 50 kota dengan tema, "Personal and Precise Partner for Your Health".


Menyambut usia emas, Prodia Wilayah Jawa Barat menggelar kegiatan, "Meet The Expert", bertajuk, "Cortisol: What it Does and Why it Matters to Mental Health", Sabtu, (17/6/2023), di Hotel Novotel di jalan Cihampelas kota Bandung.


Hadir dalam kegiatan Meet The Expert, Regional Head Prodia Wilayah Jawa Barat Dr. Mona Yolanda, M.Si., Narasumber dr. Maya Kusumawati, Sp.PD, K-EMD, FINASIM., Product Specialist PT Prodia Widyahusada Tbk Siska Darmayanti, M.Farm., dan Regional Marketing Manager Prodia Jawa Barat Nancy Pakpahan, M.Kes.


Regional Head Prodia Wilayah Jawa Barat Dr. Mona Yolanda saat sesi Press Conference mengungkapkan, seluruh rangkaian kegiatan ditujukan untuk menonjolkan eksistensi Prodia sebagai mitra kesehatan terpercaya masyarakat agar terus sehat dan dapat melangkah lebih jauh bersama Prodia.


"Prodia telah membuktikan eksistensinya sebagai pelopor layanan kesehatan dengan jejaring layanan terluas dan terbesar di Indonesia," kata Dr. Mona Yolanda.


Dr. Mona Yolanda menambahkan, hingga saat ini Prodia telah memiliki 276 cabang yang tersebar di 75 kota dan 79 Kabupaten di seluruh Indonesia.


"Mewujudkan visi sebagai Centre of Excellence, Prodia berkomitmen mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia dengan memfasilitasi Seminar Nasional yang akan diadakan di 50 kota di Indonesia untuk menghadirkan narasumber sesuai topik tematik yang akan dibahas," kata Dr. Mona Yolanda.



Melangkah Lebih Jauh ...



Dr. Mona Yolanda menjelaskan, Semimar Nasional menjadi salah satu kesempatan bagi Prodia mengajak para klinisi untuk secara aktif berpartisipasi dalam penanganan gangguan mental yang terjadi di masyarakat dengan Prodia yang siap mengiringi langkah masyarakat Indonesia untuk melangkah lebih jauh dan menjadi Personal and Precise Partner.


"Dengan menggandeng audiens dari para klinisi, Prodia berharap dapat membantu para klinisi untuk mencegah dan menangani kasus gangguan mental, dengan harapan besar semakin sedikit masyarakat Jawa Barat yang mengalami gangguan mental," pungkas Dr. Mona Yolanda.


Sedangkan Regional Marketing Manager Prodia Jawa Barat Nancy Pakpahan mengatakan, Prodia berkomitmen terus mengembangkan diri dalam teknologi ter-update dan terbaik untuk melakukan pemeriksaan laboratorium.


"Prodia mengembangkan layanan digital yang memberi kemudahan akses pesan online menggunakan aplikasi U by Prodia yang bisa diunduh di AppStore dan Playstore," kata Nancy Pakpahan.


Nancy Pakpahan menambahkan, layanan Home Service atau Office Service juga disediakan, sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan pemeriksaan tanpa perlu datang ke lokasi Prodia.


"Bahkan untuk para dokter tersedia aplikasi Prodia for Doctor yang akan mempermudah dokter dalam memantau hasil pemeriksaan laboratorium para pasien," pungkas Nancy Pakpahan.


Narasumber kegiatan Meet The Expert, dr. Maya Kusumawati menjelaskan, menurut data tahun 2019, empat orang dari seratus orang di Indonesia mencoba bunuh diri yanh diakibatkan salah satunya faktor stres dan gangguan mental.


Selain itu menurut dr. Maya Kusumawati, stress mengakibatkan obesitas tinggi, bahkan di tahun 2030 kasus diabetes diperkirakan akan naik lima kali lipat.


"Kita semua memiliki gangguan kesehatan mental, salah satunya sulit tidur yang dapat mengakibatkan kesehatan terganggu," katanya, "Maka salah satu pengelolaan stres yaitu dengan tertawa," ujarnya.


Seperti diketahui, pendidikan mental dimulai dari keluarga, menurut dr. Maya Kusumawati, generasi sekarang merasa bisa mengerjakan semuanya dengan bantuan teknologi, "Padahal kita mahluk sosial," ujarnya.


Product Specialist PT Prodia Widyahusada Tbk Siska Darmayanti menambahkan, Seminar Nasional Prodia adalah wadah untuk Awareness, "Kita semua harus menjaga fisik dan nutrisi dengan baik, salah satunya melalui edukasi," ujarnya.


Kota Bandung menjadi kota ke-21 Seminar Nasional Prodia bertema, "Cortisol: What it Does and Why it Matters to Mental Health", Seminar Prodia mengundang 100 peserta dokter offline dan 200 peserta dokter secara online.


Seminar Nasional Prodia di kota Bandung mendapatkan kesan positif dari para peserta, hal ini dibuktikan dengan antusias peserta yang memberikan pertanyaan dan diskusi yang berlangsung interaktif. (HS/BRH).

Memasuki Usia Emas, Ini Dia Seminar Nasional Prodia - Gangguan Mental Picu Obesitas Memasuki Usia Emas, Ini Dia Seminar Nasional Prodia - Gangguan Mental Picu Obesitas Reviewed by Harri Safiari on 14.08 Rating: 5

Tidak ada komentar