Duh, Toto Hutagalung Acungkan Senjata Api Ke Anggota TNI

 



 


Algivon.com – Rupanya, kasus penggusuran, penguasaan, pengerusakan, pemagaran, dan perobohan lahan seluas, di Jl. Riung Bandung Raya 3, Cimamokolan, Rancasari Kota Bandung, berbuntut panjang. Terduga pelaku penggusuran, penguasaan, pengerusakan, pemagaran, dan perobohan, Toto Hutagalung, dilaporkan ke Polda Jabar, oleh anggota TNI Sertu Parulian Simbolon. Pasalnya, Toto yang dikenal akibat kasus penyuapan mantan Walikota Dada Rosada, sepuluh tahun lalu itu, mengancam pelapor dengan senjata api.

 

Laporan diterima oleh Kepala Siaga II SKPT Polda Jabar, Kompol Sulman Aziz, di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Jabar, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (20/6). Saat melapor, Parulian didampingi langsung sama saksi-saksi yang melihat pengacaman tersebut,

 

Menurut adik pelapor, kasus ini bermula saat pelapor Parulian mendatangi kantor hukum kawannya –advokat Nunung Nurhayati untuk menemani adiknya Sandro Simbolon yang juga pengacara mengambil sejumlah berkas, di Riung Bandung Raya 3, yang ternyata sudah dipagar oleh sekelompok orang.

 

“Ketika kami berada dalam ruangan kantor Ibu Nunung, kami didatangi sekolompok orang yang diduga angota polisi. Lalu, kami tanyakan tentang siapa yang melakukan pemagaran kantor ini sekelompok orang itu menyatakan tidak tau? Kemudian Saudara Toto Hutagalung keluar dari kantornya yang terletak di sebelah kantor Bu Nunung, dan menyatakan sayalah yang memagar ini. Kemudian. Kami meminta baik-baik agar pagar itu dibongkar, namun saudara Toto selalu menjawab dengan menantang, sayalah yang memagar ini emangnya kenapa?”ujarnya.

 

Selanjutnya, “terjadilah cekcok mulut yang akhirnya bisa dilerai, dan mengarahkan saudara Toto Hutagalung untuk kembali ke kantornya agar tidak terjadi keributan,” kata Sandro Simbolon.

 

Saat berjalan ke arah kantor Toto, ia mengatakan akan menembak Parulian. “Saat itu Saudara Toto mengatakan ‘belum tau saya, saya bedil kamu’, dan sontak saat itu Pak Parulian mengejar Saudara Toto dan menanyakan mana senjatanya. Toto mengatakan ‘tunggu’ seraya menyuruh anak buahnya mengambil tas yang berada di mobil, dan kemudian diserahkan ke saudara Toto. Dari dalam kantornya ia mengacungkan senjata api dan mengatakan ‘Saya akan tembak kamu’ ke arah Pak Parulian, namun berhasil dilerai kembali oleh saudara Sandro Simbolon.”

 

Seperti diketahui, kasus ini mencuat pasca terjadinya penggusuran, penguasaan, pengerusakan, pemagaran, dan perobohan lahan di Jl. Riung Bandung Raya 3, Cimamokolan, Rancasari Kota Bandung yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang, yang dibantu dan diduga dilakukan oleh oknum aparat pertengahan Mei lalu.

 

Beberapa warga, melaporkan kasus ini ke Polda Jabar, dan sedang dalam proses di Polda Jabar. Beberapa Warga pun sudah  mengajukan Permohonan Perlindungan ke Menko Polhukam, Mentri Pertahanan, Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat, Panglima Kostrad, Puspom AD, Pangdam III/Siliwangi, dan Polisi Militer Daerah Kodam III/Siliwangi***


Duh, Toto Hutagalung Acungkan Senjata Api Ke Anggota TNI    Duh, Toto Hutagalung Acungkan Senjata Api Ke Anggota TNI Reviewed by Harri Safiari on 14.10 Rating: 5

1 komentar

  1. Waduh kalau bnr terjd sprt itu sbgai aparat hukum hrs selidiki ms seorg mantan narapidana bs punya senjata gt, apa lg menggacam TNI mau dtmbk kita sbgai rakyat kalau sprt itu mau dbwh kmn hukum ini, cb kepolisian hrs bertindak Scott nya.

    BalasHapus