Eversti Nevalia Caleg DPR RI Dapil Jabar 1, Bebasan 21 Ijazah SMA/SMK Warga Kota Bandung: Berlanjut ke Cimahi



Eversti Nevalia yang akrab disapa Teh Devay Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 Kota Bandung - Kota Cimahi didampingi orang tuanya Kang Opik Ketua DPRD Jabar dan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, berpose bersama - mensyukuri pembebasan 21 ijazah SMK/SMA di Kota Bandung. "Akan terus berlanjut selain di Kota Bandung juga di Kota Cimahi. Tercatat sudah ada beberapa yang mengajukan pendampingan untuk mengambil ijazah yang tertahan selama ini," papar Teh Devay. (Foto: HS). 

 


 

Algivon.com – Nyaris tanpa gembar-gembor, kembali Eversti Nevalia S.E., B.Sc., MBA yang akrab disapa Teh Devay, ia tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 Kota Bandung – Kota Cimahi dari Partai Gerindra dengan nomor urut 3, pada Senin, 4 Desember 2023 di Rumah Pemenangan di Jl. Cibeuying Selatan Kota Bandung, melakukan syukuran atas aksi sosial pembebasan 21 ijazah SMK/SMA yang selama ini tertahan di sekolah karena urusan administrasi keuangan, utamanya.  

 

“Syukur alhamdulillah berkat kerjasama dengan tim yang solid, rata-rata dalam waktu dua minggu, untuk tahap ini terbebaskan 21 ijazah SMK/SMA di Kota Bandung. Yang lebih menggembirakan penebusannya, tanpa mengeluarkan biaya. Artinya, para kepala sekolah ini dengan pendekatan persuasif menyadari pentingnya ijazah ini untuk para murid-muridnya,” papar Teh Devay yang didampingi Arif Firmansyah selaku Tim Advokasi ‘Teh Devay’.

 

Kepada redaksi, Teh Devay disela-sela berinteraksi dengan para orang tua dan keluarga yang ijazahnya telah berada ditangannya:

 

“Saya terharu hari ini melihat terutama para ibu begitu gembira setelah ijazah putra-putrinya, yang selama ini terkendala tak bisa ditebus, kembali ditangannya. Ijazah ini kan penting, untuk mencari pekerjaan utamnya dari para lulusan SMK maupun SMA. Aksi ini akan berlangsung di Kota Cimahi,” terang Teh Devay.

 

Kepada redaksi orang tua Teh Devay, yakni Brigjen TNI (Pur.) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., yang dikenal sebagai Ketua DPRD Jabar, juga Ketua DPD Partai Gerindra Jabar yang sempat hadir di acara syukuran pembebasan ijazah ini, menitipkan pesan kepada para orang tua untuk memanfaatkan ijazah ini sebaik-baiknya.

 

“Manfaatkan ya, kalau ijazah sudah ditangan. Segera gunakan untuk melamar pekerjaan, misalnya. Semoga putra-putri bapak dan ibu, memperoleh apa yang dicita-citakannya,” terang Kang Opik sapaan akrab dari Ketua DPRD Jabar (2019 – 2024).

 



Terbina suasana interaktif yang memberikan pencerahan kepada para orang tua dari lulusan SMK/SMA di Kota Bandung yang ijazahnya telah berada ditangan. "Manfaatkanlah segera untuk mencari kerja, atau membuka usaha bila memungkinkan," papar Kang Opik ayahanda dari Teh Devay. (Foto: HS).




Secara terpisah Arif Firmansyah selaku Tim Advokasi ‘Teh Devay’ kepada redaksi mengatakan dirinya siap untuk membantu warga Kota Bandung dan Cimahi, khususnya dalam hal pembebasan ijazah SMK atau SMA yang selama ini tertahan:

 

“Kontak saja no HP saya (081324281805) Insya Alloh akan kita upayakan menghubungi sekolah dengan cara persuasive, tentunya. Yakinlah, biasanya dengan cara ini bisa kita lakukan dengan baik,” pungkasnya. (HS/Rls).    


Eversti Nevalia Caleg DPR RI Dapil Jabar 1, Bebasan 21 Ijazah SMA/SMK Warga Kota Bandung: Berlanjut ke Cimahi Eversti Nevalia Caleg DPR RI Dapil Jabar 1, Bebasan 21 Ijazah SMA/SMK  Warga Kota Bandung: Berlanjut ke Cimahi Reviewed by Harri Safiari on 14.40 Rating: 5

Tidak ada komentar