Membanggakan Kemenparekraf RI, Lulusan Poltekpar NHI Berkarir di Industri Pariwisata yang Cerah




Bikin bangga bahwa lulusan Polteker NHI ternyata telah mengisi karir di bidng industri pariwisata didalam dan luar negeri, bahkan, ini terungkap pada acara wisuda Poltekpar NHI (7/12/2023) di Bandung. (Foto: Ist).



 

Algivon.com -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI) bangga karena banyak lulusan Poltekpar NHI yang berkarir atau bekerja di industri pariwisata.

 

Pernyataan ini diungkap oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani seusai acara Wisuda Poltekpar NHI Bandung bertajuk 'Nulia Tenaci Invia est Via, No Road is Impassable Grip', Kamis, (7/12/2023), di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) jalan Taman Sari Kota Bandung.

 

"Lulusan Politeknik Pariwisata NHI Bandung diharapkan bisa segera bekerja, namun para lulusan diharapkan berwirausaha sehingga dapat membuka lapangan kerja baru," ujar Ni Wayan Giri Adnyani.

 

Lebih lanjut Ni Wayan Giri Adnyani berharap para lulusan Poltekpar NHI harus selalu penuh semangat dan membanggakan, "Karena itu bagaimana pun banyak tantangan di luar sana, yang tidak pasti,  makanya para lulusan harus memiliki soft skil, serta kepribadian yang kuat untuk menghadapi segala perubahan yang berbeda,” tegasnya.

 

Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan pihaknya bangga karena banyak lulusan Poltekpar NHI yang bekerja di industri pariwisata, "Ini tak lepas dari penerapan kurikulum internasional," ujarnya.

 

"Kita menjadi kampus yang terakreditasi unggul sebagai lembaga pendidikan vokasi kepariwisataan, di antara sekolah-sekolah atau politeknik yang ada di Indonesia,” pungkas Ni Wayan Giri Adnyani.

 

 

SDM Pariwisata

 

 

Sementara itu, Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung Andar Danova L Goeltom menambahkan, kebutuhan tenaga kerja di sektor pariwisata di tahun 2024 sekitar 12,9 juta orang, "Sedangkan untuk ekonomi kreatif hampir 20 juta orang," ujarnya.





 



Andar Danova L Goeltom menambahkan, kebutuhan sumber daya manusia SDM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi peluang bagi Poltekpar NHI.

 

“Sesuai rencana strategis Kemenparekraf, yang sekarang lulus akan menyumbang suplainya, termasuk juga tenaga kerja di ekonomi kreatif di tahun 2024 akan berjumlah 19,9 juta atau hampir 20 juta,” ujarnya.

 

Andar Danova L Goeltom mengakui, Poltekpar NHI juga menbangun jaringan atau networking dengan industri guna mewadahi para lulusan.

 

“Kita juga mengundang perwakilan industri yang merupakan salah satu networking kita, selanjutnya industri memberikan testimoni terhadap kontribusi yang telah diberikan oleh kita,” ujar Andar Danova L Goeltom.

 

Di akhir paparannya, Andar Danova L Goeltom memberikan pandangannya terhadap dunia pariwisata tahun depan, "Dunia Pariwisata Jawa Barat dan Indonesia sangat cerah dan terang benderang," pungkasnya. (HS/Rls.)


Membanggakan Kemenparekraf RI, Lulusan Poltekpar NHI Berkarir di Industri Pariwisata yang Cerah  Membanggakan Kemenparekraf RI, Lulusan Poltekpar NHI Berkarir di Industri Pariwisata yang Cerah Reviewed by Harri Safiari on 22.24 Rating: 5

Tidak ada komentar