Ketua DPRD Jabar Apresiasi Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023: Gencarkan Pencegahan Korupsi



Ilustrasi oleh HNY 2023.



Algivon.com – Terkait Hari Anti Korupsi Sedunia 2023 yang jatuh pada 9 Desember 2023, dalam hal ini dilanjutkan dengan puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023 di lstora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/12/2023), Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat (2019 - 2024) kepada redaksi mengatakan:

 

“Tema Hakordia tahun ini ‘Sinergi Berantas Korupsi, untuk Indonesia Maju’. Termasuk di dalanya demi mewujudkan ekonomi biru, saya apresiasi juga untuk peresmian oleh Presiden RI, berupa Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Republik Indonesia. Ini sebagai Aplikasi Umum Pemerintah Daerah,” papar Kang Opik demikian sapaan akrab Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar (12/12/2023).

 

Lebih jauh menurut Kang Opik, upaya Presiden Jokowi yang menetapkan bahwa digitalisasi pelayanan dalam pemerintahan dapat menjadi langkah preventif untuk pencegahan kasus korupsi,”hal ini harus menjadi komitmen bersama di lapangan, tanpa banyak berwacana. Artinya, segera aplikasikan hal ini, agar tujuan memakmurkan rakyat segera terwujud. Salah satunya, gencarkan pencegahan korupsi, dan itu bisa dipraktikkan via digitalisasi,” pungkasnya. (HS/Rls).

Ketua DPRD Jabar Apresiasi Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023: Gencarkan Pencegahan Korupsi Ketua DPRD Jabar Apresiasi Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023: Gencarkan Pencegahan Korupsi Reviewed by Harri Safiari on 10.45 Rating: 5

Tidak ada komentar