Hari AIDS Sedunia 2023, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar: Bersama Kita Tanggulangi


Illustration by HNY 2023




Algivon.com -- Hari AIDS Sedunia Tahun 2023 yang kali ini menganggkat tema “Let Communities Lead”, ini bermakna marilah kita tingkatkan potensi dari komunitas atau masyarakat sebagai penggerak utama dari penanggulangan penyakit HIV/AIDS ini.

 

“Tepat sekali, berbagai komunitas di Jawa Barat khususnya, sebaiknya semakin peduli karena perannya sebagai penggerak utama, tak dapat dipungkiri keberadaannya. HIV/AIDS ini harus secara bersama-sama kita tanggulangi,” papar Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Pur.) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., tatakala redaksi hubungi (1/12/2023) terkait Hari AIDS Sedunia Tahun 2023.

 

Lebih lanjut menurut Kang Opik demikian sapaan akrab Ketua DPRD Jabar (2019 – 2024) yang beristrikan seorang dokter yakni dr. Rinrin Merinova, “melalui peringatan kali ini, bagaimana kita bisa meningkatkan kesadaran, bahwa AIDS ini adalah pandemi, ini seperti kita dilanda COVID -19 beberapa waktu itu,” ujarnya.

 

Bedanya, khusus untuk AIDS ini, walaupun meiliki kesamaan namun memiliki karakter yang berbeda, terutama dalam hal penyebarannya, orang yang tertular dan berbagai unsur lainnya.

 

“Intinya, yang namanya HIV/AIDS ini adalah pandemik, sampai sekarang masih dianggap belum tuntas, termasuk orang yang tertular pun belum tuntas, artinya ini amat perlu uluran penanggulangan dari semua unsur, ” pungkasnya. (HS/Rls.)


Hari AIDS Sedunia 2023, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar: Bersama Kita Tanggulangi Hari AIDS Sedunia 2023, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar: Bersama Kita Tanggulangi Reviewed by Harri Safiari on 11.40 Rating: 5

Tidak ada komentar