Hari Bela Negara ke 75, ini Kata Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat

 

Illustrasi oleh HNY (2023)




Algivon.com -- Mahfumnya di negeri kita, pada tanggal 19 Desember 2023 dikenal sebagai Hari Bela Negara Ke-75. Hari Bela Negara Ke 75 ini merupakan momentum bagi kita untuk semakin bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan. Secuplik kalimat ini, merupakan pernyataan resmi dari Presiden RI Joko Widodo dalam kaitan menyambut Hari Bela Negara Ke-75.

 

Dalam kaitan ini, Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat SH., M.M., menyatakan,”kita harus memaknai secara khusus Hari Bela Negara Ke-75 ini, sebagai kewaspadaan bagi NKRI layaknya negara besar karena ancaman, tantangan, gangguan, maupun hambatan di dalam dan dari luar negeri, yang semakin lama tak akan berkurang,” papar Kang Opik demikian sapaan akrabnya kepada redaksi (19/12/2023).

 

Lebih jauh menyangkut bagaimana kita memaknai Hari Bela Negara Ke-75 ini, Taufik HIdayat berharap ketahanan warga Jabar khususnya disegala bidang mulai dari ekonomi, politik, budaya, serta keamanan semakin meningkat dan tertata lebih baik lagi:

 

“Sekali lagi, keterlibatan warga dalam hal esensi bela negara, tak sekedar yang berkaitan dengan militeristik atau keamanan belaka. Melainkan dalam kehidupan sehari-hari lainnya, idealnya harus jauh dari itu. Minimal, mengamalkan hidup gotong-royong dan sila lain dari Pancasila. Percayalah, hal ini merupakan unsur utama juga dalam hal bela negara,” pungkasnya. (HS/Rls).



Hari Bela Negara ke 75, ini Kata Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Hari Bela Negara ke 75, ini Kata Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Reviewed by Harri Safiari on 10.25 Rating: 5

Tidak ada komentar