Hari Ibu Nasional 22 Desember 2023, Begini Kata Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar



Ilusstrasi by: HNY 2023

 

 


Algivon.com Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (purn.) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., terkait Hari Ibu Nasional ke-95 yang diperingati pada 22 Desember 2023, kepada redaksi menyatakan:

 

“Ini momen penting sebagai penghargaan dan penghormatan Indonesia terhadap seluruh perempuan di negeri ini. Ya, atas peran dan dedikasi serta kontrbusi bagi keluarga, masyarakat, dan negara, saya mengapresiasi semuanya,” papar Kang Opik sapaan akrab Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar.

 

Sebagaimana kita ketahui Hari Ibu ini diawali dengan Kongres Perempuan Indonesia pertama yang digelar di Yogyakarta pada 22 Desember 1928 silam. Maknanya, pada tahun 2023 ini, sudah 95 tahunkan kongres pertama Perempuan perempuan Indonesia yang tergabung dalam berbagai organisasi dan lembaga swadaya masyarakat, baik secara kelompok maupun individu, telah berpartisipasi aktif membangun bangsa di berbagai lini dan sektor.

 

Mengutip dari situs resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Peringatan Hari Ibu muncul tatkala pejuang perempuan berkumpul pada 22 – 25 Desember 1928. Mereka berasal dari Sumatera dan Jawa, berkumpul demi menyelenggarakan Kongres pertama Perempuan Indonesia yang digelar di kota Gudeg  Daerah Istimewa Yogyakarta. Setahun kemudian, tepatnya pada tahun 1938,perempuan Indonesia kembali menggelar kongresnya diBandung, Jawa Barat. 

 

“Merujuk pada tema Hari Ibu tahun 2023, yaitu Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Ini, selayaknya nasib perempuan di Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya, harus semakin maju dalam mencapai cita-citanya, yaitu kesejahteraan prima yang semakin bermakna,” pungkasnya. (HS/Rls).

Hari Ibu Nasional 22 Desember 2023, Begini Kata Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar  Hari Ibu Nasional 22 Desember 2023, Begini Kata Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Reviewed by Harri Safiari on 16.52 Rating: 5

Tidak ada komentar