Jelang Nataru, Jurnalis Bela Negara Dukung Kondusifitas Kota Bandung - Unggul, Tertib, Aman & Santun

 

 

Kompak dan sinergis seluruh elemen massa dan unsur Forkopimda Kota Bandung -  Wujudkan 'Bandung yang Unggul, Tertib, Aman dan Santun', Rabu, (20/12/2023), di Ballroom Hotel Horison, jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung. (Foto: Ist).




Algivon.com -- Kembali, Jurnalis Bela Negara (JBN) Kota Bandung memenuhi undangan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung untuk menghadiri Kegiatan Gebyar Forkopimda 2023 bertajuk, "Bandung yang Unggul, Tertib, Aman dan Santun", Rabu, (20/12/2023), di Ballroom Hotel Horison, jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung.


Kegiatan ini digelar dalam rangka membangun sinergitas hubungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung dalam upaya menyukseskan pelaksanaan perayaan Natal 2023 dan malam Tahun baru 2024 (Nataru) dan Pemilu serentak 2024, serta menjaga keamanan dan kondusifitas di Kota Bandung.


Kegiatan ini dihadiri Pj Wali Kota Bandung Ir. Bambang Tirtoyuliono, M.M., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabakesbangpol) Kota Bandung Drs. H. Bambang Sukardi, M.Si., Komandan Kodim (Dandim) 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri. S.Hub.Int., M.A.S.S S., Danlanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA., Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, S.I.K, M.Si, M.Han., Ketua DPC Jurnalis Bela Negara (JBN) Kota Bandung Drs. Harisman Subawijaya, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung, dan 250 tamu undangan.


Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dalam sambutannya mengatakan, dinamika sepanjang tahun 2023 sampai sepuluh hari kedepan sangat dinamis, tetapi semua fenomena diharapkan dapat diselesaikan dengan baik. 


"Hal ini dilandasi dengan membangun kolaborasi dan sinergitas, inilah kata kunci yang bisa menyelesaikan semua persoalan, termasuk pembangunan di Kota Bandung," kata Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.




Doa yang sama dari seluruh sinergitas elemen masyarakat dan Pemkot Bandung - Lancarkan dan mulus rahayu situasi Kota Bandung menjelang dan sesudah memasuki tahun 2024. (Foto: Ist).



Lebih lanjut Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan, dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi yang dilaksanakan pada Februari 2024, "Sekarang masa kampanye, pesta politik ini tentunya memerlukan sebuah energi yang tinggi," ujarnya.


“Kami dari Forkopimda Kota Bandung dan elemen masyarakat harus memastikan pesta demokrasi ini  berjalan kondusif,” kata Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.


"Semangat kita hari ini melalui Gebyar Forkopimda merupakan sebuah manifestasi, mari kita wujudkan Kota Bandung Yang Unggul, Tertib, Aman dan Santun,” pungkas Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.


Operasi Lilin ...


Dalam hal ini Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, S.I.K, M.Si, M.Han., dalam paparannya mengatakan, di kepolisian terdapat dua operasi pengamanan rutin setiap tahunnya, yaitu Operasi Ketupat Pengamanan Lebaran, dan Operasi Lilin pengamanan Natal dan malam Tahun Baru atau Nataru.


"Karena saat ini sudah memasuki Operasi Lilin atau Pengamanan Nataru, maka kami dari kepolisiaan telah menempatkan pasukan di beberapa titik lokasi di Kota Bandung," kata Kapolrestabes Bandung Budi Sartono.


“Secara data terdapat 151 gereja yang ada di Kota Bandung, kami sudah menempatkan anggota kami di pos-pos pengamanan, dan sudah membuat 15 Pospam dan 5 Pos Pelayanan Terpadu untuk pengamanan Natal 2023 dan pengamanan malam tahun baru 2024,” ungkap Kapolrestabes Bandung Budi Sartono.


Lebih lanjut, Budi mengatakan, untuk pengamanan malam Tahun Baru 2024, pihaknya akan berfokus di tempat keramaian Kota Bandung, "seperti diketahui Kota Bandung merupakan tempat wisata, dan saat ini sudah banyak hotel-hotel yang penuh, dan tempat-tempat wisata sudah banyak didatangi warga luar Kota Bandung," ungkapnya.


“Mari kita berikan rasa aman kepada para tamu yang datang ke Kota Bandung agar mereka nyaman, kami dari kepolisian terus berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Bandung dan para stakeholder untuk menjaga kondusifitas Nataru hingga pesta demokrasi pada Februari 2024 mendatang,” pungkasnya.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabakesbangpol) Kota Bandung Drs. H. Bambang Sukardi, M.Si., dalam paparannya mengatakan, selain untuk Nataru, koordinasi bersama seluruh Forkopimda juga dilakukan untuk menjaga kondusifitas pemilu 2024 di Kota Bandung.


“Mari kita bersama-sama meningkatkan toleransi dan stabilitas keamanan di Kota Bandung, meningkatkan penangan konflik sosial, dan koordinasi pelaksanaan tugas antar instansi pemerintah,” kata Kabakesbangpol Kota Bandung Bambang Sukardi.


Sedangkan Komandan Kodim (Dandim) 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri. S.Hub.Int., M.A.S.S S., menegaskan, pihaknya akan terus bersinergi dan membantu Pemkot Bandung dalam menciptakan Kota Bandung yang kondusif.


“Kami akan terus membantu Pemkot Bandung dalam hal penanganan sampah, stunting, kemiskinan, dan penertiban PKL," kata Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Donny Ismuali Bainuri.


Lebih lanjut Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Donny Ismuali Bainuri mengatakan, pihaknya mengapresiasi Gebyar Forkopimda bertema Bandung Unggul, Tertib, Aman, dan Santun, "Kondusifitas bisa terlaksana jika semua pihak memulainya dengan santun," ujarnya.


“Berangkat dari santun, kita bisa jadi unggul, aman, dan tertib. Kita juga harus menjaga sopan santun atau adat istiadat di mana tempat kita berpijak terutama di musim politik seperti ini kita harus terus jaga dan rumuskan mengenai pola pengamanannya bersama perangkat wilayah setempat,” kata Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Donny Ismuali Bainuri.


“Maka kami berkomitmen dan sepaham dengan Forkopimda bahwa keberadaan kita harus selalu memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkas Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Donny Ismuali Bainuri.


JBN Kota Bandung 



 

Ketua DPC Jurnalis Bela Negara (JBN) Kota Bandung Harisman Subawijaya, dan Ketua DPD Jurnalis Bela Negara (JBN) Provinsi Jawa Barat Shahadat Akbar, mendukung upaya mensukseskan semua elemen masyarakat dan pemerintahan di Kota Bandung khususnya dalam kaitan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. (Foto: Ist).




Masih dalam konteks ini Ketua DPC Jurnalis Bela Negara (JBN) Kota Bandung Drs. Harisman Subawijaya, didampingi Ketua DPD Jurnalis Bela Negara (JBN) Provinsi Jawa Barat Shahadat Akbar, SE., mendukung penuh langkah Bakesbangpol Kota Bandung dalam upaya menyukseskan Nataru dan pesta demokrasi 2024 bertema Bandung yang Unggul, Tertib, Aman dan Santun serta Bandung kondusif. "Semoga sinergitas dengan unsur elemen masyarakat dapat terjaga," tutupnya. (HS/BRH/HRS/SA).

Jelang Nataru, Jurnalis Bela Negara Dukung Kondusifitas Kota Bandung - Unggul, Tertib, Aman & Santun Jelang Nataru, Jurnalis Bela Negara Dukung Kondusifitas Kota Bandung - Unggul, Tertib, Aman & Santun Reviewed by Harri Safiari on 08.53 Rating: 5

Tidak ada komentar