Lagi, SAS Hospitality Gelar Aksi Tanam 1.000 Pohon Bersama Yayasan Lindungi Hutan

 


Membina kebersamaan, menanam pohon demi pelestarian dan pengembagan alam dari SAS Hospitality dan Yayasan Lindungi Hutan. (Foto: Ist).



Algivon.com – Sekaitan peringatan Hari Mananam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2023, SAS Hospitality Group berkolaborasi dengan Yayasan Lindungi Hutan menggelar Aksi Menanam Pohon pada 9 Desember 2023 di 2 lokasi yaitu Desa Bojong Kabupaten Garut, dan Desa Jabungan Kota Semarang.

 

Aksi menanam pohon ini dilakukan oleh semua unit group SAS Hospitality yang meliputi Grand Tjokro Bandung, Grand Tjokro Jakarta, Grand Tjokro Yogyakarta, Grand Tjokro Balikpapan, Tjokro Hotel Pekanbaru, Tjokro Hotel Klaten dan Tjokro Style Yogyakarta serta didampingi oleh tim dari Yayasan Lindungi Hutan. 

 

Pelaksanaan menanam pohon dimulai pukul 07.30 WIB, diawali oleh sambutan oleh Kepala Desa dan masyarakat lokal, lalu dilanjut oleh sambutan dari perwakilan SAS Hospitality, lalu dilanjut penyerahan secara simbolis bibit pohon alpukat, yang kemudian ditutup dengan foto bersama.

 

Sebanyak 500 bibit pohon alpukat berhasil ditanam di Desa Bojong Kabupaten Garut, dan 500 bibit pohon alpukat lainnya ditanam di Desa Jabungan Kota Semarang. Bibit pohon alpukat ini didapatkan dari hasil penggalangan donasi bibit pohon selama 3 bulan terakhir, dimulai sejak September 2023.

 

Jenis tanaman yang dipilih juga berdasarkan riset dan rekomendasi dari Yayasan Lindungi Hutan. Pohon Alpukat ini merupakan tanaman yang bermanfaat untuk mencegah banjir, mencegah tanah agar tidak mudah longsor, juga dapat memperbaiki lingkungan yang terdegredasi, serta hasil buahnya pun dapat dikonsumsi oleh masyarakat sekitar.

 

Manfaat Tanam Pohon…

 

Lokasi penanaman bibit pohon juga telah ditentukan oleh Yayasan Lindungi Hutan berdasarkan riset lokasi yang memadai untuk pelaksanaan penanamannya. Salah satu alasan utamanya, karena sering terjadi banjir dan tanah longsor di lokasi tersebut. 



Menanam hari ini, bermanfaat untuk selamanya ...(Foto: Ist).

 


Aksi penanaman pohon ini juga ditanggapi positif dari GM setiap unit dari SAS Hospitality. “Aksi tanam pohon alpukat ini sangat bermanfaat untuk Desa Bojong terutama untuk mencegah terjadi abrasi di lingkungan sekitar.” jelas Sahmad selaku Resident Manager, Grand Tjokro Premiere Bandung. 

 

Kegiatan inipun disambut baik oleh Agam selalu Mitra Lindungi Hutan, “ya, memang kegiatan ini harus digalakkan untuk beberapa kali penanaman khusunya di lahan-lahan kritis di pegunungan, jadi mereka juga tergerak terhadap peduli lingkungan,” ujarnya.

 

SAS Hospitality Group menyakini bahwa tindakan positif penanaman pohon ini akan menyelamatkan dunia dari perubahan iklim. Mari ikut berkontribusi untuk selamatkan bumi. Dengan melindungi dan merawat satu pohon dapat menjaga harapan dan aspirasi generasi mendatang untuk bumi yang lebih nyaman dihuni. Mari, saatnya menanam harapan untuk kelestarian hutan. Satu aksi untuk satu tujuan! (HS/Rls/Adv)                                                                                                                  

 


Lagi, SAS Hospitality Gelar Aksi Tanam 1.000 Pohon Bersama Yayasan Lindungi Hutan   Lagi, SAS Hospitality Gelar Aksi Tanam 1.000 Pohon Bersama Yayasan Lindungi Hutan Reviewed by Harri Safiari on 17.37 Rating: 5

Tidak ada komentar