Usai Cermati Debat Gibran di Jakarta, Relawan Erick Thohir di Jabar Mendukung Prabowo-Gibran

 


Gabungan simpul-simpul relawan Erick Thohir di Jabar  cafe di Kota Bandung (23/12/2023). (foto: Ist).



  

Algivon.com – Entitas relawan Relawan Erick Thohir di Jawa Barat (Jabar), akhirnya ratusan dari mereka memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Hal ini terungkap tatkala Sekjen Relawan Erick Thohir di Jabar, Amin Nurdin mengatakan, dukungan itu muncul setelah, mencermati dengan seksama debat Gibran di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta (22/12/2023).

 

Menurut Amin Nurdin, ada 27 simpul relawan yang tersebar di kota/kabupaten di Jabar, akhirnya mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

 

"Bolehlah ini terkesan mendadak, kami memang baru putuskan kemarin malam, usai mencermati debat yang seru itu ," kata Amin Nurdin setelah deklarasi di sebuah café di Jalan Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (23/12/2023).

 

Masih kata Amin Nurdin, usai deklarasi akan segera melakukan koordinasi,”ya, membahas strategi demi memenangkan angka kemenangan Prabowo-Gibran, di Jabar, kan Jawa Barat ini basis suara Pak Prabowo,” ujarnya.

 

Lebih jauh masih kata Amin Nurdin, komposisi Relawan Erick Thohir terbagi dalam beberapa kategori, misalnya ada yang berbasis pendekatan teritorial. Khusus di Kota Bandung mayoritas, mereka itu milenials dan Gen Z. Sedangkan di Pangandaran, Sukabumi dan Indramayu, para relawan itu berasal dari kalangan nelayan. Sedangkan di Cianjur, Karawang dan lainnya mereka itu mayoritas berprofesi petani.

 

Menurutnya, setelah deklarasi akan segera dilakukan rapat koordinasi membahas strategi untuk memenangkan dan mempertebal angka kemenangan Prabowo-Gibran, di Jabar.

 

Lainnya, menurut Ketua Harian Relawan Erick Thohir di Jabar, Harry HPL, para relawan ini mayoritas adalah anak muda dari berbagai kalangan.

 

"Tentu pendekatan sosialisasinya juga akan menggunakan gaya anak muda. Kita akan mensosialisasikan ke 27 Kabupaten Kota di Jabar," ujar Harry HPL sambil menambahkan – “Suasana pemilu kala ini beda, sebelumnya terkesan kaku dan tegang.”

 

Menurut Harry HPL pula, keterlibatan dan oerhatian kalangan muda pada proses Pemilu 2024, semakin menyedot perhatian dari seniman, budayawan, dan berbagai kalangan,”intinya, semua lebih bergairah memeriahkan pesta demokrasi kali ini,” pungkasnya. (HS).

 



Usai Cermati Debat Gibran di Jakarta, Relawan Erick Thohir di Jabar Mendukung Prabowo-Gibran Usai Cermati Debat Gibran di Jakarta, Relawan Erick Thohir di Jabar Mendukung Prabowo-Gibran Reviewed by Harri Safiari on 21.04 Rating: 5

Tidak ada komentar